Tuesday, February 2, 2016

RINDU



Persimpangan kekiri kemudian kekanan
bermuara di oase dan oase lagi
Aku lelah terus begini
bayang-bayangmu berlabuh disetiap purnama
Aku mencarimu disetip batas senja
berharap kutemukan kau
sesaat sebelum berlayar kembali mengarungi samudra jauh

Matahari tak mampu mengganti rinduku meski ia datang ribuan kali
Bintang-bintang tak cukup mengurangi cemasku meski kau mengirimnya sepanjang waktu

Perasaanku teramat dalam
Kau membawa seluruh hatiku
Lalu bagaimana kau bisa berfikir aku bisa tenang dengan semua itu?

Berlabuhlah dihatiku kembali
seperti saat dulu
saat-saat kita menyusuri pantai
menikmati senja dan warna jingga
juga aroma daun-daun kering
Kita bisa kembali
menggali rasa menembus ruang dan waktu
bersemayang di atas awan
bercengkrama sampai pagi
Ada banyak bintang yang bisa kita raih
hanya dengan berucap dan saling menguatkan
Ayo kita lakukan lagi
sebagai kekasih
sambil terus berbisik kata-kata cinta
yang menggetarkan hati
Berlabulah di hatiku lagi


Jangan menyiksaku seperti ini

Aku menantimu dari pantai kepantai
dari senja ke senja berikutnya
Aku tak ingin matahari membakar rinduku ini
kemudian hampa
Aku memang tak bisa paksamu
Demi cintaku yang kau bawa, kembalilah!
Demi cintaku yang kau bawa, kembalilah!
Setidaknya kembali dan jelaskan semua padaku
perihat cintamu dan cintaku
jika saat itu kau ingin pergi lagi
aku tak akan menahanmu
asalkan kau kembalikan sebagian hatiku
 

No comments:

Post a Comment